Cara Mudah NgeBlog Via Android

Hai sobat blogger master yang sudah senior ataupun masih pemula sama seperti saya, masih tetap bersemangatkan untuk selalu mengisi artikel blog sobat semua dengan artikel-artikel bermanfaat, unik dan tentunya tanpa pernah copy paste ya,

Apa lagi untuk dizaman seperti sekarang ini hampir semua pengunjung blog adalah pengguna smartphone-smartphone canggih dan keren, bisa update moment, status di sosial media atau mencari berbagai macam berita informasi dengan amat sangat mudah itupun kalau ada kuota datanya ya, kalau tidak ada apalah guna smartphone canggih tersebut

Apa lagi kini smartphone tersebut pastinya digunakan oleh para blogger didunia nyata dan tentunya sangat bermanfaat untuk sekedar mengecek email atau menshare setiap artikel yang telah dibuatnya ke setiap media sosial yang dimiliki agar pengunjung diblog sobat semakin ramai dan semakin tinggi trafiknya amin

Sebenarnya sudah lama saya menggunakan smartphone android untuk untuk sekedar mencek traffick blog, sedikit mengedit artikel yang menurut saya ada yang kurang, awalnya sih dengan sebuah smartphone android ini saya selalu membuka dashbor blog dengan menggunakan browser chrome karena hanya dengan chrome saya bisa memasang widget, menambahkan gambar dan mengedit postingan artikel, dan banyak kemudahan lainnya jika menggunakan google chrome via android meski terlihat kecil dashbor bloggernya,

Tapi untuk sobat yang sibuk dijam-jam kerja namun ada sedikit waktu luang untuk membuat sebuah artikel tanpa harus menggunakan laptop/pc, kali ini saya hanya ingin sekedar berbagi informasi tentang dua buah Aplikasi untuk mempermudah sobat semua menciptakan sebuah artikel baru maupun hanya sekedar untuk mengeditnya,

Aplikasi pertama adalah Blogger yang dapat sobat download secara gratis digoogle play store, aplikasi ini sudah sejak lama saya gunakan, dengan tampilannya yang sederhana sobat dapat melakukan update artikel terbaru dengan mudah namun menurut saya aplikasi blogger ini hanya cocok untuk sobat yang menciptakan artikel tanpa disertai dengan gambar,

karena jika sobat ingin menulis disertai dengan gambar di aplikasi ini gambar tersebut hanya akan tampil di akhir postingan blog, bukan ditengah atau pun di atas artikel, jadi menurut saya kurang cocok untuk sobat yang ingin membuat artikel disertai gambar, kecuali setelah sobat ngepost dari aplikasi ini dan harus di edit ulang menggunakan PC/Laptop milik sobat.

Selain tampilan yang sederhana untuk mengisi Post, terdapat item sederhana lainnya seperti menambahkan link, label, lokasi, mempertebal tulisan (bold) dan tentunya menambahlan sebuah gambar namun untuk gambar sendiri kurang berguna seperti yang telah saya sampaikan diatas, contohnya artikel Cara Mudah NgeBlog Via Android ini saya ketik dan saya posting langsung menggunakan aplikasi Blogger ini.

Yang kedua adalah aplikasi Blogaway, aplikasi ini adalah aplikasi buatan pihak ketiga, berbeda dengan aplikasi blogger yang memang dibuat oleh google sendiri, aplikasi blogaway ini hampir sama dengan aplikasi blogger milik google hanya saja lebih lengkap dalam penerapan item-itemnya, seperti penambahan menu jumlah viewer untuk melihat total viewer selama ini, bulan dan perminggu,

Untuk penambahan item pasang gambar di aplikasi ini sobat dapat menempatkan gambar di atas, ditengah maupun di akhir artikel dengan trick cut paste dan kirim draft sehingga bebas menempatkan gambar-gambarnya, berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang hanya bisa menempatkan gambar pada akhir artikel jadi menurut saya aplikasi blogaway lebih cocok untuk sobat yang hobi memposting artikel dengan disertai gambar,

Kalau saya pribadi sih suka menggunakan keduanya dan tetap ada dismartphone saya, ya meskipun dari beberapa blogger merasa kesulitan menggunakannya karna terlalu kecil dan tidak leluasa dalam membuat artikel terlihat menarik, tapi tidak ada salahnya kan jika hanya untul memposting di draft bloger sebagai konsep yang nanti akan diedit kembali via PC/Laptop milik sobat dirumah.

Oke sobat semoga bermanfaat ya silahkan sobat download kedua atau salah satu aplikasi yang saya rekomendasikan diatas langsung di google play store, terima kasih telah membaca artikel ini dan berkunjung ke blogrhiezky.com

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mudah NgeBlog Via Android"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda sesuai topik, Thanks for visiting and the comment.