Cara Upgrade OS Android Huawei Honor 4C

Smartphone Huawei honor 4C adalah salah satu product dari merk no 1 di negeri tirai bambu seperti yang pernah saya bahas di artikel sebelumnya,

Smartphone ini yang hadir pertama kali di bulan april 2015 masih menganut operasi system android Kitkat, nah kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengupgrade Huawei honor 4C dari Kitkat 4.4 (EMUI 3.0) ke Lollipop 5.1 (EMUI 3,1) yang telah resmi hadir pada bulan oktober 2015 dan dapat di download di situs resmi Honor Indonesia,

ada dua cara untuk upgrade Os Android secara resmi,

dengan cara OTA (menunggu pembaruan otomatis dari system) dan dengan langsung mendownload File ROM nya di situs resmi.

Cara yang saya bagikan adalah cara mengupgrade OS android dengan file Rom,
pertama yang harus di siapkan adalah Download File Lollipop  HONOR 4C Firmware (CHM-U01, Android 5.1, EMUI 3.1, C636B340) silahkan sobat kunjungi situs resmi di http://consumer.huawei.com dan ketik dikolom pencarian type yang ingin sobat download.

Direkomendasikan untuk download via pc agar lebih mudah untuk mengkompres file rar nya, jangan lupa untuk membackup data data penting yang ada di smartphone huawei kamu,

sebenarnya file yang ada di memory internal tidak akan hilang, namun alangkah baik membackup nya terlebih dahulu,

Baca juga : Cara Upgrade Dan Downgrade OS Android Smartphone Huawei

Pastikan juga jika baterai nya masih tersisa kurang lebih 60% untuk.menghindari kegagalan dalam upgrade OS Android. Selanjutnya persiapkan memory SD Card 4GB atau bisa juga dengan memory SD yang kamu miliki sekarang asalkan memiliki ruang kosong hingga 3GB, karena ukuran file rar yang kamu download sebesar 1.2GB akan menjadi 2.5GB saat telah dikompres,

Jika semua telah di persiapkan, kita mulai cara upgrade nya. Perhatikan urutan cara dibawah ini :

1. Ekstrak file Rar/Zip yang telah kamu download dengan aplikasi ANDROZIP jika kamu ingin mengekstraknya lewat android kamu,

2. Setelah kamu ekstrak akan muncul file dload dan didalam file tersebut terdapat file UPDATE.APP,

3. Copy file dload yang didalamnya terdapat file UPDATE.APP ke memory SD card/eksternal kamu. Namun jika setting standart penyimpanan sudah kamu ubah ke SD card otomatis file yang kamu download akan masuk ke memori eksternal kamu.

4. Jika memory telah terpasang dan file sudah siap dimemori SD card/eksternal, langsung ke menu Setting - Pembaruan - EMUI (pilih menu) - pembaruan lokal.


Berikut hasil screenshot cara memulai upgradenya jika memory telah ada file update dan telah dipasang ke dalam slot memory.


Didalam menu setting pilih pembaruan seperti pada screen shoot No.1, lalu pilih menu seperti screen shoot No.2



Lalu Pilih Pembaruan Lokal, Jika file Update telah benar ada didalam kartu Sd Card kamu akan terlihat File Paket Lengkap:UPDATE.APP seperti pada screenshoot No.4 Lalu klik Instal



Gambar diatas adalah hasil foto proses ketika kamu telah memulai menginstal pembaruan, Tunggu hingga instalasi selesai. Dan selamat OS Android kamu telah Lollipop.

Untuk perbedaan nya saat telah berhasil upgrade ke Android terbaru OS Lollipop yaitu User Interface nya salah satu hal yang paling terlihat dari OS Android Lillipop yang satu ini adalah tampilan yang nyaman,

Desainnya pun yang secara khusus mengusung konsep material design yang merupakan sebuah konsep yang terinspirasi dari tampilan flast dan minimalis sebuah kertas dan tinta yang di tambah dengan animasi baru yang membuat tampilan nya akan lebih modern yang tentunya selalu mengikuti perkembangan teknologi masa kini.

Dalam tampilan Android OS Lollipop di Huawei Honor 4C ini sangat terlihat jelas, dan ada aplikasi tambahan yaitu HiCare, dan sepertinya untuk keamanan sendiri telah diperbaiki menggunakan enkripsi secara otomatis yang akan membantu melindungi data penting pada ponsel anda jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan atau hilang. Dengan berjalannya SE Linux pada semua aplikasi yang ada, berarti perlindungan yang lebih baik akan keamanan dan juga ketahanan terhadap malware juga akan lebih baik.

Perbedaan selanjutnya adalah hilangnya sensor gyro, sensor gyro adalah perangkat untuk mengukur atau mempertahankan orientasi, dengan prinsip ketetapan momentum sudut. Mekanismenya adalah sebuah roda berputar dengan piringan di dalamnya yang tetap stabil. Gyroscope sering digunakan pada robot atau helikopter dan alat-alat canggih lainnya.

Gyroscope adalah berupa sensor gyro untuk menentukan orientasi gerak dengan bertumpu pada roda atau cakram yang berotasi dengan cepat pada sumbu. Gyroscope sensor bisa mendeteksi gerakan sesuai gravitasi, atau dengan kata lain mendeteksi gerakan pennguna. dengan kata lain sensor gyro adalah sensor yang wajib ada saat sobat ingin bermain game VR.

Baca juga : MENGENAL SMARTPHONE HUAWEI HONOR 4C

UPDATE : Untuk kawan-kawan yang posisi huawei honor 4c nya masih pada seri "B180" dan kesulitan/gagal dalam mengupgrade OS android cobalah instal terlebih dahulu "MIDDLE PACKNYA" yaitu dengan cara yang sama seperti ingin mengupgrade dipembaruan lokal, lalu bila sudah selesai lanjutkan instal file upgrade OS lollipopnya dipembaruan lokal juga.


Berikut link middle packnya silahkan sobat download HONOR 4C Middle Package (CHM-U01, B180)


ingat setelah sobat menginstal middle pack tampilan ataupun seri android tidak akan berubah dan tetap sama jadi lanjutkan eksekusi dengan firmware lollipop yang sejak awal telah sobat download,Oke kawan semoga bermanfaat sukses upgradenya.

Note : untuk hasil screenshot diatas perbedaan tampilan Kitkat diatas saya menggunakan hasil screenshoot dari Huawei Honor 4c yang saat baru membeli pun masih menggunakan OS Kitkat dan cara diatas berlaku untuk Huawei tipe lainnya namun dengan file update yang berbeda sesuai tipe Smartphone kamu.

Postingan terkait:

180 Tanggapan untuk "Cara Upgrade OS Android Huawei Honor 4C"

  1. apk dan file hilang gk ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk data-data file gak akan hilang gan, tapi untuk jaga jaga di back up aja
      makasih ya udah berkunjung.

      Delete
    2. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauchid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauchid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

      Delete
  2. ohhh okok,,thx yah gan

    sama" (y)

    ReplyDelete
  3. kalo misalkan mau ke kitkatin gimana gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo agan mau downgrade ke kitkat, agan tinggal download firmware kitkatnya aja gan di situs resminya gan http://consumer.huawei.com/id/support/downloads/detail/index.htm?id=46614
      trima kasih sudah mampir gan moga bermanfaat,

      Delete
    2. setelah di download firmwarenya lalu gimana lagi gan?

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  5. Upgrade OS ni hp dri kitkat ke lollipop gni bikin tamba berat/lemot hpnya stelah upgradenya gak atau performanya normal" aj gan???

    ReplyDelete
    Replies
    1. punya saya baik-baik aja gan, soal lemot dan berat menurut saya tergantung aplikasi apa saja yg dijalankan, space internal memori dan provider kartu yang digunakan,

      terima kasih sudah mampir gan :D

      Delete
    2. sebelum upgrade space di internal masih longgar habis upgrade ko jadi penuh ya...?
      Mau instal app jadi ga bisa di internal lagi, padahal sebelum upgrade masih sisa banyak.
      Apa setelah upgrade ada file yang perlu di hapus biar ga menuhi internal storage

      Delete
  6. download langsung dihp bisa gak file lolipopnya tanpa pake pc

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih atas kunjungannya gan :D
      sukses :)

      Delete
    2. Mas,punyaku gagal upgrade brhnti n gagal upgrade tktanyakan di outlet system terkunci,jd ttp kitkat n spt biasa...
      Entah terkunci apanya....
      Bisa membantu to gan?
      Pgn smpai maxmellow sbnarnya....mhon pencerahan

      Delete
  8. untuk informasi saja,,,setelah up ke lolli, space int emang byk yang kepake,,trus beberapa sensor mati,,,coba cek di cpu z

    ReplyDelete
  9. kok gagal ya saya update nya... duh... ada notifikasinya kalo file yang saya download bukan data update saat sudah masuk booting os itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih gan sudah mampir, coba pastikan klo file uddate yg agan download dari situs resminya sesuai dengan dan tipe nya, karena selama ini saya upgrade dengan cara diatas tidak ada masalah, apa mungkin saat download filenya terjadi kegagalan sehingga tidak sempurna, pastikan juga OSnya :)

      Delete
  10. Punya saya kok endak bisa ya bos, kok gagal karena tidak ada file UPDATE.APP di sd cardnya. Apa versi build number hp juga mempengaruhi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk setiap upgrade sepertinya tidak ada pengaruh dalam hal versi build number, coba mas pastikan sudah sesuai dengan cara yang saya sampaikan diatas,

      Delete
  11. Nge extrak filenya bisa Di hape kan?

    ReplyDelete
  12. Untuk file upgrade apakah sama dengan versi asia pasifik, dan kalaupun sama, Masalah apakah yg timbul saat kita mengunduh firmware versi INDIA mengingat versi india sudah sampai di EMUI 4.0 (Android M).

    ReplyDelete
    Replies
    1. alangkah baiknya menunggu versi resmi firmware indonesia gan, karena berdasarkan pengalaman teman-teman yang saya baca di forum fb. akan ada timbul berbagai macam masalah jika berbeda versi firmware saat update OS

      Delete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Gan ane uda downlod nih lngsung lewat hp..
    Trus lngkah selanjutnya ap yah..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi nofan, Jika kamu sudah mendownload filenya silahkan ikuti langkah/pentunjuk seperti pada artikel diatas.. terima kasih atas kunjungannya

      Delete
  15. Pagi gan.. ane udah download lewat hp langsung gan
    Lah ud otomatis k.save di memori micro.nya
    Itu mksutnya download dimsukin intrnal dlu trs dipindah dimicro gt tah..?
    Tx.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biarkan tetap di eksternal gan. setelah agan ekstrak file yang udah agan download pastikan juga file DLOAD yang berisi file UPDATE.APP hasil ekstrak tetap dieksternal, nah agan tinggal ke menu setting - pembaruan lokal - instal, seperti cara diatas, sukses gan

      Delete
  16. Pagi gan.. ane udah download lewat hp langsung gan
    Lah ud otomatis k.save di memori micro.nya
    Itu mksutnya download dimsukin intrnal dlu trs dipindah dimicro gt tah..?
    Tx.

    ReplyDelete
  17. Pagi gan.. ane udah download lewat hp langsung gan
    Lah ud otomatis k.save di memori micro.nya
    Itu mksutnya download dimsukin intrnal dlu trs dipindah dimicro gt tah..?
    Tx.

    ReplyDelete
  18. malam gan, mau nanya dong ane mau upgrade versi tapi posisi sudah root dan terinstal twrp, setiap upgrade lewat setting-pembaruan- local, selalu dialihin ke twrp dan cara untuk upgradenya gimana ya? mohon bantuannya ya, trimakasih, slamat malam..

    ReplyDelete
  19. gan ana' mau nanya ni, cara Cara Merubah Memory External jadi Internal SdCard di Android. soalnya memory internal dah penuh, jadi ana' ga bisa upgrade versi lolipop gan. tolong ya gan. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mas syafrudin untuk mngubah penyimpanan standar ke sd card, kamu bisa ke SETTING-PENYIMPANAN paling bawah PENGATURAN PENYIMPANAN-LOKASI STANDAR pilih SD Card..

      Jika memory internalnya penuh mas bisa pindah kan folder foto, music dan video ke ekternal terlebih dahulu..

      Dan untuk upgrade ke lollipop firmware hasil download taruh di SD card jangan di memory internal,

      Semoga membantu ^.^

      Delete
  20. Halo mas salam kenal,
    Untuk sensor gyronya sendirI masih ada atau hilang ya?
    Mengingat honor 4c menggunakan virtual gyro, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mas sandrena.. Untuk di lollipop hasil test yang saya lakukan sensor gyronya hilang (tidak aktif) ^.^ makasih udah berkunjung

      Delete
  21. Maaf fungsi sensor gyro di honor 4c buat apa ya?
    Soalnya saya mau update ke lollipop. Mau tanya2 dulu :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setahu saya sensor gyro adalah semacam sensor gerak yang mengikuti gaya gravitasi,, contohnya seperti kita memainkan game dengan VR Reality, saat kita menengok kekanan otomatis game VR tersebut ikut kekanan, semoga membantu..

      Delete
  22. Proses updatenya kira" brp lama gan?

    ReplyDelete
  23. tolng bantu gan.. setelah langkah ke 5 mentok d situ os gak bisa terinstal.. trm kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastiksn firmwere yang agan download terdownload dengan sempurna gan tanpa terputus lalu lanjut lagi, juga terekstrak dengan baik,

      pastikan juga file DLOAD yang berisi file UPDATE.APP hasil ekstrak berada dimemori eksternal gan. klo cara diatas sudah benar seharus os akan update otomatis saat agan klik instal

      Delete
  24. Saya nge ekstraknya kok gagal mulu ya gan? Padahal udah 100% ke download._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gunakan Winrar di PC/Laptop gan biar sempurna

      Delete
  25. Om klo mau downgrade alias blik k os awal, tinggal update local aja yaa.. thanks

    ReplyDelete
  26. kok gagal mulu ya? pas udh reboot dia gagal ga berhasil gitu udh dicoba berkali.kali

    ReplyDelete
  27. gan apakah firmware build number juga mempengaruhi upgrade???

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya tidak mas, karena jika download firmwere indonesia diweb resminya tidak masalah

      Delete
  28. kan ada This update can be installed over the following firmware builds:
    1. CHM-U01C636B390
    2. CHM-U01C636B380
    3. CHM-U01C636B370
    4. CHM-U01C675B502

    ReplyDelete
  29. Setelah aku upgrade ke cs nya huawei, awalnya sblm d upgade bisa digunakan untuk minta file dari fleshdisk ke hp, tp setelah d upgrade gk bisa 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. OTG USB maksudnya ?? itu harus diaktifkan dipengaturan SETTING-BANTUAN PINTAR (LAINNYA)-OTG (AKTIFKAN)

      Delete
  30. Setelah aku upgrade ke cs nya huawei, awalnya sblm d upgade bisa digunakan untuk minta file dari fleshdisk ke hp, tp setelah d upgrade gk bisa 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok, kamu harus ON kan dulu pengaturan OTG nya.. ^.°

      Delete
  31. enakan lollipop apa kitkat

    ReplyDelete
  32. Mas sudah saya ikutin langkah-langkah diatas sampai disuruh untuk merestart ulang, masuk ke recovery pas waktu ngeinstall belum 1% katanya check version is failed.... mohon penerangannya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Download middlepacknya dulu gan di server resmi ,(semoga jawaban ini membantu)

      Delete
    2. Download middlepacknya dulu gan di server resmi ,(semoga jawaban ini membantu)

      Delete
  33. gan, punya saya kok nggk bisa ya waktu instalnya, mohon pencerahannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. versi saya saat ini CHM-U01 V100R001C636B180

      Delete
  34. Sama gan ana gagal build name nya kayaknya salah gimna solusinya gan

    ReplyDelete
  35. Min saya udah download file nya,udah d extract,udah d copy juga filenya ko pas saya coba upgrade g bisa ya??

    ReplyDelete
  36. Kalau OTG nya sudah ON tinggal d upgrade aja? Trus kalau berhasil file dload tadi boleh d hapus gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan pastikan file Dload nya ada di memory eksternal (SD Card), jika udah berhasil upgradenya gak masalah file dloadnya dihapus,

      Delete
  37. Sudah gan usb otg sudah on tapi ttp g bisa,versi saya CHM-U01 V100R001C636B180 versi android 4.4.2 (kitkat) tapi udah ada app hi care

    ReplyDelete
  38. gak berhasil di 4c saya gan. check version is filed

    ReplyDelete
    Replies
    1. CHM-U01 V100R001C636B180 versi saya

      Delete
    2. Iya gan , versi saya juga b180 tapi failed

      Delete
    3. Iya gan , versi saya juga b180 tapi failed

      Delete
    4. Punten baru balas gak karena kesibukan kerjaan ane,, untuk agan agan yang masih kesulitan dicoba untuk upgrade middlepack untuk versi B180 linknya susah ane sediakan diatas, jika sudah diperbarui dengan middlepack silahkan dicoba up ke lollipop. Terima kasih

      Delete
  39. Gan saya gagal mengupredenya tolong di bantu

    ReplyDelete
  40. Saya juga gagal,mgkn pa hrs ke servis center ya

    ReplyDelete
  41. Kalo saya pakai honor 4x Che1-L04 versi India apa caranya sama gan?? Untuk ROM link nya apa gan?? Bisa kirim via email Gan?? Makasih

    ReplyDelete
  42. Gan untuk kompres file zip nya lewat andro lama yah? Sama cara on in OTG nya tuh kaya gimana , makasih sebelum nya;)

    ReplyDelete
  43. Gan , upgrade utk Honor 4c b180 ada gak ? Soalnya link yg di atas cuman buat b360 kalo gak salah sih . Ane udah coba tapi failed gan

    ReplyDelete
  44. setelah saya tanyakan ke pihak huawei melalui hi care. build number katanya tidak berpengaruh karena build number apapun akan menjadi build number seperti yang tertera di firmware nya. contohnya b180 akan menjadi b340 setelah mengupdate firmware b340

    ReplyDelete
  45. tapi sayangnya kami tidak bisa berinteraksi langsung karena hanya melaui live chat. jadi masih ada ketidak jelasan dengan penjelasan mereka. kalau memang firmwarenya untuk semua build number kenapa ada embel2 buildnumber di belakang nama firmware yang ada di website resmi huawei itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekedar berbagi pengalaman gan. Ane udah upgrade punya temen ane pake memori ane yang ada file upgrade lollipop DLOADnya. Dan sebagai orang awam ane gak pernah cek build number yang ane tau temen ane masih kitkat lalu ane upgrade sesuai blog ane ini 5 huawei honor 4C semua nya up ke lollipop.

      Delete
  46. Berhasil update OS dari build b180 gan

    ReplyDelete
  47. Izin bertanya,
    meker Memory card yang agan pakai apaya??

    ReplyDelete
  48. Kalo mau update d service center berapa biaya nya?

    ReplyDelete
  49. Bisa kok buat b180,,
    Buka dulu link ini, http://consumer.huawei.com/id/support/downloads/index.htm
    Download middle pack for b180, download juga android 5.1 b340.
    Install dulu midlle pack pake pembaruan lokal, kemudian itu install android 5.1nya, pke pembaruan lokal juga..

    ReplyDelete
  50. Gan ko gagagl yah saat penginstalan. Filenya udah ane ekstrak jadi 2,Gb dan udah di posisi SD card tpi pas ane instalasi ko Failed yah...solusinya gan

    ReplyDelete
  51. Udah saya ekstrak yang tadinya 1,2gb jadi 2,5gb dan filenya udah ada di SD card pas saya instal ehh ko Failed yah..gagal kenapa ya gan...file Lollipopnya saya downloads di artikel agan yg di atas hp ane Huawei honor 4c gan... solusinya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo versi H4C agan B180 upgrade dulu dengan middlepack gan setelah itu baru lanjut up OS Link udah ane sediakan diatas gan cek gan thanks

      Delete
    2. Klo versi H4C agan B180 upgrade dulu dengan middlepack gan setelah itu baru lanjut up OS Link udah ane sediakan diatas gan cek gan thanks

      Delete
    3. Mana link ny gan kirim lg

      Delete
  52. install middlepackage dulu gan ryan..

    ReplyDelete
  53. Gan ko di huawei honor 4c saya galgal instal ya di menu recovery nya knapa ?????
    Pdahal saya udah lakukan cara yang di atas

    Thxs

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga gt gan,gimana solusinya??

      Delete
    2. Upgrade dulu middle packnya untuk versi B180 sama seperti cara upgrade OS lollipop, linknya susah ane sediakan diatas gan. Goodluck

      Delete
    3. Upgrade dulu middle packnya untuk versi B180 sama seperti cara upgrade OS lollipop, linknya susah ane sediakan diatas gan. Goodluck

      Delete
  54. cara downgrade gimana gan, soalnya kalo pakai OS lolipop berat gan!!!
    thx

    ReplyDelete
  55. Gan minta Ling download middlepackage nya gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://consumer.huawei.com/id/support/downloads/detail/index.htm?id=83526&key4=Honor%204C

      Delete
  56. Gan kalau update aplikasi" yg ada terhapus????

    ReplyDelete
  57. untuk di upgrade ke marsmallow bisa gan untuk build number ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punten gan sepengetahuan saya untuk ke marsmallow masih versi eropa, versi resmi indonesia belum ad

      Delete
  58. kalau mau downgrade ke kitkat lagi gimana mas?punya saya kok tidak bisa pake firmware kitkat yang mas kasihkan linknya itu ya. mohon bantuannya mas. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Link diatas hanya link Lolipop mas dan link middlepack ( syarat sebelum up dan downgrade) untuk link kitkat agan bisa cari saat setelah klik link lolipop

      Delete
  59. Gan saya tanyakan kalau di upgrade ke lolipop apakah ada efek sampingnya mohon di balas makasi....

    ReplyDelete
  60. Gan saya tanyakan kalau di upgrade ke lolipop apakah ada efek sampingnya mohon di balas makasi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sendiri masih pengguna H4C. Sejak lama saya up ke lollipop. Efect samping gak ada semua berjalan normal koq gan

      Delete
  61. Gan saya mau nanyak apakah sensor giroskop bermanfaat sekali bagi android , saya bertanyak karena saya mau update kitkat ke lolipop

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sederhananya sensor gyro diH4C berguna jika agan hobi bermain game VR gan yang mengikuti gravitasi dari titik sumbu tertentu, agan nengok kearah kiri kanan atas dan bawah seolah olah agan mengelilingi suatu benda.. secara umum saya kurang paham karena memang penjelasannya sangat panjang. Tp jika agan bukan pecinta game VR ya tidak masalah tanpa sensor tersebut.

      Delete
  62. Jika kita sudah upgrade Kitkat ke lolipop sensor gyroskop akan hilang apakah game vr tidak bisa di mainin lagi atau tidak bisa mengikuti gerak saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah tidak bisa gan gerak lagi karena sudah tidak compatible dengan google card board VR .. Kecuali hanya untuk menonton film via app VR Cinema

      Delete
    2. Sudah tidak bisa gan gerak lagi karena sudah tidak compatible dengan google card board VR .. Kecuali hanya untuk menonton film via app VR Cinema

      Delete
  63. Jika kita sudah upgrade Kitkat ke lolipop sensor gyroskop akan hilang apakah game vr tidak bisa di mainin lagi atau tidak bisa mengikuti gerak saya

    ReplyDelete
  64. kira kira setelah update lollipop ram yang termakan oleh sistem (bukan app) berapa mb y gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya agak lupa kalau tidak salah masih ada ruang kosong 1.1GB untuk Ram

      Delete
  65. dan ram yang tersisa/bebas berapa ya?

    ReplyDelete
  66. Gan mau tanya klu install midle packnya tuh d extract lg g gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan diextrak.. sama dengan mengambil fOLDER
      "dload" berisi file UPDATE APP

      Delete
  67. Gan, HP saya kan sudah di root, nah apakah bisa HP yg Sudah diroot untuk mengupgrade OS ? Maksudnya kalo HP Sudah di root terus saya upgrade OS tanpa menghapus root ,nanti bakal ada masalah ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punten gan. Saya kurang paham soal root akankah terjadi masalah atau tidaknya saat akan naik OS. Cuma tidak ada salahnya dicoba..

      Delete
  68. Setelah up lolli apakah perlu hapus cache partisipasi gan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane pribadi up maupun downgrade gak pernah hapus cache partisi gan.. Dan itu bebas koq boleh dihapus biar merasa maksimal.

      Delete
  69. Ane masih make yang B180 bro.. Udah make middlepack, update berhasil tapi kok versinya masih B180 ya bro ? Jadi gak bisa update ke Lollipop

    ReplyDelete
  70. mas mau nanya.. saya udah pernah upgrade ke lollipop b330 india service. kata serveis centernya itu ga resmi dan akhirnya malah menghilangkan garansi resmi. terus yang saya tanyakan apakah hh4c saya bisa bootloop kalau upgrade ke lollipop b340 versi resmi? karena kata sc nya bisa terjadi bootloop

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sangat telat membalasnya, bootloop bisa aja terjadi tapi alhamdullilah H4C dan P8Lite saya udah pernah putar-putar firmware beda versi negara tp baik-baik saja.

      Delete
  71. mas itu link download middle package mati, bisa di uploadkan?

    ReplyDelete
  72. Halloo... Aku udh download middlepacknya, tapi pas aku install masih os kitkat jg, pdhl udh berhasil di install kyk scrennshot no. 4, stlh di reboot ttp masih os yg lama... Gmn tuh solusinya? Bantu jwb ya..

    ReplyDelete
  73. Halloo... Aku udh download middlepacknya, tapi pas aku install masih os kitkat jg, pdhl udh berhasil di install kyk scrennshot no. 4, stlh di reboot ttp masih os yg lama... Gmn tuh solusinya? Bantu jwb ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah agan instal middlepack lanjutkan dengan instal firmwere lollipopnya gan

      Delete
    2. Setelah agan instal middlepack lanjutkan dengan instal firmwere lollipopnya gan

      Delete
  74. Gan punten linknya pada eror 404 terima kasih :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih informasihnya gan.. nanti ane upload ulang link middle packnya. dari web resmi huaweinya middle pack tersebut dihapus.

      Delete
  75. Saya pake middle pack tp tetep aja masih di B180,, emg gt apa harusnya berubah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah selesai instal menggunakan middlepack apakah dilanjutkan dengan menginstal firmware lollipopnya ?

      Delete
  76. GAN SAYA SEBELUM UP OS KE LOLIPOP BISA MENAMBAHKAN AKUN GOOGLE SAMA BISA BUKA GMAIL TAPI SETELAH DI UP KE LOLIPOP JADI GK BISA ? Itu kenapa gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nambah akun gmail bisa via setting>akun>tambah akun.

      Soal buka gmail di buka lewat mana nih gan. Jika lewat aplikasi coba di perbarui, saya pakai 4c masalah akun gak masalah apa lagi punya 7akun game.

      Delete
  77. download middlepacknya ,gan.. Tolong share sini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk link download middlepack ada di artikel diatas gan, silahkan download.

      Delete
  78. Saya coba upgrade android 6. Kenapa error y gan.. Padhl di situs resmi regionnya east middle.. Yg terbaru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Error gmna gan ? Gagal up tanpa merubah versi android atau bagaimana ?

      Delete
  79. Sebelumnya saya pernah update middlepug di sini.. Hbs itu update versi 6 langsung dri kitkat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap.. Terima kasih atas informasinya gan

      Delete
  80. gan apa bisa saya update dalam kondisi hp udah root

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di unroot dulu aja gan agar lebih aman.

      Delete
  81. maaf gan mau nanya,file nya kok gk bisa dibuka ya, format file valid tidak mendukung

    ReplyDelete
    Replies
    1. File yang mana gan ? Rata-rata harus dikompres terlebih dahulu sampai folder dload yang didalamnya ada file update app tersedia..

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  82. Hallo gan kok saya kan udah bisa untuk di-update tapi pas di-update ada tulisan dont unplug sd card or touch any key padahal saya Gk ngelakuin itu gimana gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo juga gan, oya jangan lupa ekstrak file rarnya lalu cukup ambil folder dload yang berisi file Update.app lalu tempatkan folder tersebut tepat di memori eksternal.

      Delete
  83. jadi paham klo hape ane, honor 4c trnyata spec dll g mengecewakan, sblumx malah ga tau kalo trnyata bisa OTG, baru tau dari blog ini. btw, hape ane masih kikkat gan, ini lagi donlod os lolipop sesuai petunjuk agan...makasi gan infox, bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya insya allah puas kok pakai honor4c, saya sendiri pakai kurang lebih setahun, semoga berhasil upgradenya gan. Terima kasih sudah mampir

      Delete
  84. Mau nanya gan klaw udh up ke lollipop apa pengaruh sama ram ny gan...

    ReplyDelete
  85. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  86. Maaf gan kalau upgrade langsung dari kitkat ke marshmalow bs g y?sy msh pake os 4.4.2 gan.mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu saya gak bisa langsung gan.

      Delete
    2. pake middle package gan, ga bisa langsung.. sama kayak mau nonton film dibioskop ga noleh masuk kl ga bawa tiket... alias nanti kl lgsung pasti dianggap fail version

      Delete
  87. mau tanya, setelah update sensor gyro nya masih tetep ada?

    ReplyDelete
  88. Setelah di update ke loli jadi stabil hp ku ini.sebelumnya di kk sinyal 3g sering menghilang melulu ngga stabil...mantep deh hp jadi normal lagi dan lebih stabil dan ringan. memory intenalnya lumayan boros sisa 1.9 gb

    ReplyDelete
  89. Web nya buat download di hp apa gan?

    ReplyDelete
  90. Web nya buat download di hp apa gan?

    ReplyDelete
  91. Gan mau tanya, kenapa ya punya saya pas instal middlepack nya gagal terus, apa karena hp saya yang beda, soalnya hp saya di buat di tiongkok, apa itu mempengaruhi gan?

    ReplyDelete
  92. Mantap gan ane udah coba berhasil. tinggal nunggu updatean firmware marshmellow nihhh

    ReplyDelete
  93. Gan, tolong tutor downgrade B530 ( MM ) ke B180/160 ( KK )

    ReplyDelete
  94. Gan,Tolong tutor downgrade B530 ( MM ) ke B180/160 ( KK ), soalnya saya udah cari sana sini, link nya pada mati.

    ReplyDelete
  95. Gan,Tolong tutor downgrade B530 ( MM ) ke B180/160 ( KK ), soalnya saya udah cari sana sini, link nya pada mati.

    ReplyDelete
  96. Gan Harus Di Internal apa sd card copy filenya

    ReplyDelete
  97. Gan Kalau Nomor Pembuatan BalongC52B311 bisa Di Buat Upgrade Gak Ke CHM-U01 ???

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar anda sesuai topik, Thanks for visiting and the comment.