Garansi Smartphone Huawei Rusak Ganti Baru ?

Rusak diganti baru, wow siapa yang tidak mau diganti baru jika sobat memiliki sebuah smartphone disaat terjadi kerusakan selama masih masa garansi, ya kali ini saya mau share pengalaman teman terdekat  tentang smartphone yang selama ini digunakan yaitu smartphone merk huawei,

Kenapa huawei ? Ya karena setahun belakangan ini saya dan teman teman adalah pengguna brand ini yang memang memuaskan bagi saya pribadi,

Kembali soal garansi, huawei memiliki slogan "janji kami" yaitu janji jika dalam masa garansi terjadi kerusakan yang bukan karena human error, dalam waktu maksimal 3 hari jika tidak dapat diperbaiki oleh pihak service center akan dilakukan pergantian unit baru sesuai type yang telah rusak,

Nah saya pribadi sendiri sih alhamdullilah huawei yang saya gunakan sehari-hari belum pernah mengalami kerusakan meskipun pernah kehujanan basah didalam kantong celana, dan sering sekali tidak sengaja terjatuh dengan keras dari ketinggian sepinggang orang dewasa, namun tetap awet hingga sekarang,

Berbeda dengan teman saya yang pernah sekali berkunjung ke service center (SC) huawei kota hujan tentunya dia datang karena smartphone yang dia gunakan mendadak mati tanpa sebab saat sedang dicarger yang menurut saya dan teman saya kemungkinan terkena arus listrik yang memang disaat kejadian smartphone sedang di carger memang cuaca sedang hujan petir dan kondisi listrik rumah naik turun, mungkin saja sih hehehe karena kami orang awam main tebak tebak saja soal penyebabnya,

Dan disaat diberkunjung keservice center tersebut dan teman saya memberitahu bahwa smartphonenya mati tanpa menceritakan penyebabnya, pihak service center meminta menunggu kurang lebih sejam, namun setelah satu jam menunggu pihak SC memberitahukan bahwa smartphone teman saya tersebut tidak dapat diperbaiki dan akan dilakukan pergantian unit baru, namun karena stock type yang sama dengan yang rusak sedang kosong teman saya ditawari pergantian unit dengan type yang 500 ribu lebih mahal dan tentunya jauh lebih bagus dari segi spesifikasi tanpa harus bayar alias gratis, dengan senang hati teman saya pun menerimanya lalu meninggalkan service center huawei tersebut,

Teman saya pun datang kesaya lalu memberi tahukan informasi tersebut saya berfikir bahwa huawei benar benar "gila" karena berani mengganti unit baru bagi penggunanya padahal begitu banyak brand merk smartphone namun hanya satu brand saja yang berani menjanjikan hal tersebut, dan memang dari berbagi macam situs yang saya search di mbah google huawei memang melakukan hal tersebut karena memang huawei adalah brand yang mengutamakan kualitas yang terbukti menjadi smartphone android berkualitas nomor 1 didunia dan teman saya adalah salah satu pengguna yang beruntung dapat pergantian unit dengan type dan spesifikasi yang jauh lebih bagus dari type yang awalnya dimiliki,

Selain pelayanan service center yang baik dan janjinya tersebut ternyata huawei sendiri mempermudah layanan dengan menggunakan sebuah aplikasi yang sudah tertanam disetiap smartphone huawei dan juga dapat didownload disemua merk android, kamu dapat menemukannya di Play Store dengan mengetikkan "HiCare" dismartphone saya sebenarnya aplikasi ini sudah lama ada sejak saya membelinya tapi baru beberapa bulan belakangan ini membukanya dan cek isi aplikasi tersebut.

Didalam aplikasi HiCare tersebut kamu dapat mengecek sisa masa garansi smartphone yang kamu miliki dengan mengetikan nomor imei, dapat mengetahui harga sperpart smartphone huawei kamu jika terjadi kerusakan, dan tentunya yang paling utama adalah mengetahui alamat alamat service center terdekat dikota kamu lengkap dengan nomor telepon yang bisa langsung kamu hubungi tanpa harus bertanya ke konter-konter atau ke teman-teman kamu,

Bukan hanya terdapat kota-kota dinegara kita indonesia loh ternyata alamat service center huawei beserta nomor teleponnya ada di diberbagai macam negara dibenua lain seperti africa, amerika latin, eropa, timur tengah dan tentunya asia pasifik yang ada pilihan negara indonesianya, wajar mereka menyebut smartphonenya sebagai smartphone global karena ada di 170 negara didunia,

sangat memudahkan bukan bagi para penggunanya,

Itulah sedikit pengalaman dan informasi yang bisa saya bagikan, untuk informasi lebih jelas tentang service center huawei atau kualitasnya sobat bisa lakukan search dimbah google kok hehehe.

Postingan terkait:

9 Tanggapan untuk "Garansi Smartphone Huawei Rusak Ganti Baru ?"

  1. gan cara mengecek nomer imei nya di bagian mana ya gan untuk honor 4c

    ReplyDelete
  2. oke q kmri ke service senternya gan tk suruh upgrad ke lollipop alhmdlh bisa .
    dan gratis karna masih ada garansi .
    ow ya kok sebagian apliksnya gk bsa ya di pindain ke sd kard.

    trus kalo mau ganti gaya font ny gimana gan kok q coba pakek ifon dan hifont tetep gak bisa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah klo sudah bisa via SC huaweinya gan.. Klo soal pindah aplikasi ke eksternal itu tergantung aplikasinya gan ada yg bisa ada yg gak bisa... Tergantung OS dan klo soal Font ane kurang paham ane gak pernah oprek oprek font ^.^

      Delete
  3. owwhh iya mass broo .


    ow ya ini ada versi baru lGi mass broo untuk honor 4c
    pean gak cob too
    versi marsmallow ini link nya tampilanya sangat beda dan sipp 👍👍👍

    http://www.gizrom.com/honor-4c-android-6-0-b521-emui-4-0-ota-update/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks mas bro sudah mampir ane kebetulan pindah ke P8 lite dan marsmellow pula hehehe

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar anda sesuai topik, Thanks for visiting and the comment.