Menunggu Masa Review Ke 2 Dari Google Adsense

Sejak pertama kali mengenal dunia blog pada tahun 2010 saya sebenarnya hanya ikut-ikutan saja karena kebetulan ada sedikit hobi menulis dibuku catatan sehingga akhirnya membuat sebuah blogspot yang isinya share berbagi pengalaman sehari-hari saja, salah satu teman yang membuat saya mengenal blog adalah teman masa kecil yang hingga kini masih hobi berbagi artikel-artikel bermanfaat yang secara umum hanyalah blog pribadi,

meskipun sejak lama saya menulis artikel dan mengisinya hanya sebulan sekali tentang seputar berbagi pengalaman sehari-hari tidak ada niat saya untuk memonetisasi akun blogspot karena saya sibuk didunia nyata dengan pekerjaan yang banyak menguras waktu sehingga dalam setahun saya hanya membuka akun ini sesekali saja,

pada awal tahun 2016 saya kebetulan rajin melakukan browsing di internet sampai menemukan artikel tentang bagaimana cara memonetisasi sebuah akun blog agar dapat menghasilkan uang, sejak saat itu akun blogspot saya pun dicoba untuk didaftarkan ke google adsense, mengikuti tutorial yang ada di pencarian google, dalam hati ini tidak ada niat untuk menghasilkan pundi-pundi dolar atau pun rupiah hanya saja untuk sekedar mencoba apakah memang berhasil atau gagal,

seperti artikel berikut ini cara mendaftar google adsense melalui blog saya sempat ditolak hingga dua kali saat mendaftarkan blog saya di google adsense hingga pada yang ketiga kalinya saya pun mencoba kembali mendaftar, selama beberapa hari saya menunggu notifikasi hasil pada masa review kedua namun belum ada kabar juga dari mbah google padahal dalam 3 hari pertama masa review saya sudah membuat banyak artikel yang menurut saya bisa membantu dalam mendapatkan pemberitahuan full approve, hingga akhirnya saya pun membiarkan begitu saja blog ini karena tidak ada niat memonetisasi dan juga disibukan dengan pekerjaan didunia nyata, namun pada hari ke 8 saya mendapatkan email bahwa blog saya telah di approve, dan dapat menampilkan iklan adsense,

blog yang sudah dikacangin ternyata diterima juga, alhamdulillah, selama sebulan saya memasang adsense dan banyak membaca turial cara blogging yang baik dan benar, akhirnya mencoba mengcostum alamat blog ini dengan top level domain menjadi akhiran dot com, dan ternyata setelah berhasil memasang costum domain serta membaca banyak artikel teman-teman master saya kembali mencoba mendaftarkan akun adsense yang masih hosted untuk di upgrade menjadi non hosted,

tidak sampai disini saja, setelah beberapa kali mendaftar saya pun telah belasan kali ditolak dan harus belajar lagi mencoba mengikuti berbagai macam tutorial yang dibahas oleh teman-teman blogger, dan berhenti mendaftarkannya, dengan niat menunggu blog saya benar-benar kembali dikenal search engine google karena memang sebelum saya mengcostum domain, ada beberapa artikel saya yang selalu menempati peringkat pertama, atau berada pada laman pertama dipencarian google, jadi saya melakukan index ulang di google web master tool dan berbagai macam tool lainnya sesuai anjuran para blogger master diartikel mereka yang saya baca, lalu kembali mengabaikan blog ini akibat kesibukan pekerjaan didunia nyata.

Baca juga Tips Mendapatkan Domain Blog Di Rumah Web

hingga mencoba aktif pada bulan desember 2016, jadi saya sudah mengabaikan blog ini kurang lebih 7 bulan, dan disibukan dengan perbaikan-perbaikan pada blog ini, mengganti templete, memperbaiki atau mengupdate isi artikel lama, menghapus, serta membuat artikel-artikel terbaru yang insya allah berusaha bermanfaat bagi semua pembaca,

setelah membaca banyak rekomendasi cara agar akun adsense hosted saya full approve menjadi non hosted diawal tahun 2017 ini saya pun kembali memberanikan diri untuk mendaftar kembali, dan saat artikel ini dibuat blogrhiezky masih dalam tahap masa review kedua yang baru satu hari menanti jawaban dari mbah google tersayang, semoga aja si mbah berbaik hati menerima saya menjadi menantunya untuk bisa meminang adsense menjadi kekasih yang membuat saya semakin semangat dan fokus di dunia blogging, kalau para blogger master bisa mengapa kita sebagai newbie tidak bisa,

semoga saja masa ini tidak memakan waktu hingga berbulan-bulan seperti para teman-teman blogger alami, karena banyak juga yang hanya memakan waktu beberapa hari lalu menerima email full aprove.

Postingan terkait:

5 Tanggapan untuk "Menunggu Masa Review Ke 2 Dari Google Adsense"

  1. semoga cepat diterima sob...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, Iya sob semoga saja di acc. Biar memacu semangat untuk fokus bloging.

      Delete
    2. sukses swelalu sob, kalau blog saya sepertinya sudah tertutup untuk adsense, tidak tau dimana kesalahannya

      Delete
    3. Semangat sob, dicoba aja dengan buat blog baru siapa tahu kesempatannya ada disitu untuk dapat GA nya.

      Delete
  2. Kasusnya sama seperti saya kang, saya juga berulangkali di tolak saat mengajukan diri menjadi penayang AdSense. Semoga saja kali ini mendapat keberkahan diberi kesempatan diterima sebagai "menantu" si mbah, dengan modal semangat pantang menyerah dan terus berusaha memperbaiki kualitas blog...

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar anda sesuai topik, Thanks for visiting and the comment.