9 Game Dan Aplikasi Buatan Developers Indonesia

Telah banyak developer lokal asli indonesia yang menciptakan game maupun aplikasi keren untuk smartphone berbasis operasi system  Android ataupun iOS, nah kenapa saya membuat artikel ini karena sebagai blogger lokal kita harus bangga dan membantu agar developer game dan aplikasi asli indonesia terus berkembang, sehingga tidak kalah bersaing dengan aplikasi-aplikasi negara luar.

Game maupun aplikasi yang saya ulas ini cocok sebagai game yang dimainkan diwaktu senggang.. Yang kocak lucu atau juga yang memutar otak..

Berikut game ataupun aplikasinya :

1. Onet

Siapa yang tidak kenal game satu ini game buatan Indonesia yang pertama adalah Onet. Game asah otak ini akan menyuruh anda untuk mencocokkan gambar-gambar dari pokemon satu sama lain. Pemain harus menghilangkan seluruh gambar yang tersedia dengan mencocokkan dua gambar. Anda dapat menikmati game unik ini secara gratis di Play Store.

2. Teka Teki Silang

Salah satu permainan yang sudah ada sejak dulu yang bermodalkan buku TTS dan sebuah pulpen namun developer aplikasi ini menyajikan game Teka Teki Silang yang dapat dimainkan pada Android anda. Game android asah otak buatan Indonesia ini dapat anda coba untuk mengisi waktu luang.

3.Panjat Pinang

Setiap orang Indonesia pasti mengetahui permainan Panjat Pinang yang biasa diadakan saat hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus. Kali ini Amikom Game Dev yang menjadi salah satu developer aplikasi android lokal menyuguhkan permainan tradisional Indonesia ini agar dapat dimainkan pada gadget android.

Baca Juga : 16 Game PlayStation 1 Terpopuler Dan Terbaik

4. Ular Tangga

Siapa yang tak kenal dengan permainan Ular Tangga, game tradisional ini sudah bisa dinikmati pada smartphone Android. Game asli buatan Indonesia untuk Android ini dapat anda mainkan bersama teman-teman menggunakan koneksi bluetooth.

Apabila anda bosan dengan tampilan ular tangga yang klasik, anda dapat memiliki tampilan lebih modern seperti tema luar angkasa.

5. Tahu Bulat

Memang konsep permainannya sederhana, namun game ini sukses menjadi viral dan bahkan sempat menjadi top downloaded di Google Play Store pada pertengahan tahun 2016, mengalahkan Game Popular lainnya, bukannya hanya dalam Play Store saja, didunia nyata pun abang-abang penjual tahu bulat dengan mobil pick upnya pun mulai menjamur, game ini merupakan game clicker dengan jalan cerita cukup menarik, dimana Anda akan merintis usaha berjualan tahu bulat. Tingkatkan penjualan tahu bulat sobat dan terus upgrade lapak berjualan sobat.

6. Icon Pop Quiz

Icon Pop Quiz merupakan game yang cukup banyak digemari oleh pengguna Android dalam dan luar negeri. Dalam game ini kita harus menebak nama tokoh, judul film , dan berbagai hal terkenal lainnya melalui sebuah gambar animasi yang ditampilkan. Semakin cepat dan tepat kita menjawab, maka semakin besar pula nilai yang akan didapatkan.

Dalam game buatan Alegrium ini terdapat lebih dari 1000 gambar yang harus kita tebak. Jika sulit untuk ditebak, kita akan diberikan empat macam bantuan yakni “Hint”, “Eliminate Keys”, “Open Letters” “Ask a Friend”, dan juga “Reveal”.

7. Tebak Gambar

Tebak Gambar merupakan sebuah program kuis yang cukup populer di salah satu stasiun televisi di awal tahun 200an. Kini kuis tersebut kembali populer berkat game Tebak Gambar yang dibuat oleh tebakgambar.com. Dalam game ini kita harus menebak kata apa yang disiratkan pada sebuah gambar. Semakin tinggi levelnya, maka semakin sulit pula gambar yang harus ditebak.

8. Kuis Millionaire Indonesia

Sama seperti Tebak Gambar, Millionaire juga merupakan kuis yang sempat populer di Indonesia satu dekade yang lalu. Kini Anda dapat kembali merasakan ketegangan kuis tersebut melalui game buatan miniLabs ini. Cara bermain kuis ini juga sama seperti aslinya.

Baca Juga : Cara Menyadap BBM Dan Aktivitas Lainnya Di Smartphone Android

Anda akan diberikan 15 pertanyaan bertingkat dengan tiga macam bantuan yang bisa digunakan. Setiap pertanyaan harus dijawab dalam waktu 45 detik saja. Yang menarik, game ini menghadirkan tampilan dan efek suara yang sama seperti pada kuis aslinya

9. LiteBIG Messenger

LiteBIG Messenger adalah sebuah aplikasi mobile messaging seperti whatsapp, BBM dan berbagai macam aplikasi messaging lainnya,, aplikasi ini adalah asli buatan anak indonesia. yang memungkinkan Anda untuk bertukar pesan gratis dengan teman-teman dengan kemampuan sederhana tapi kuat. Selain hanya kirim-kirim pesan, liteBIG Messenger juga memiliki fitur untuk menghapus pesan dan mengedit pesan yang salah penulisan atau salah ketik yang tanpa sengaja maupun sengaja dikirim oleh pengguna.

Fitur lainnya dapat Membuat Grup sampai 1000 anggota dan bisa melihat setiap "Teman Perbarui Aktivitas". Dan akhirnya, Anda dapat mengirim semua jenis file. Seperti Documents, Video, Gambar, Audio dan kontak ke teman Anda.

Itulah 9 Game Dan Aplikasi Buatan Anak bangsa yang patut di banggakan.. Masih banyak aplikasi juga game asli buatan anak indonesia yang bisa sobat download di Google Play Store atau di APP Store dan tersedia secara gratis loh sob. Tentunya tidak kalah keren dengan game luar negeri.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "9 Game Dan Aplikasi Buatan Developers Indonesia"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda sesuai topik, Thanks for visiting and the comment.