Review Penggunaan Smartphone Huawei Honor 5C

Jika sebelumnya saya pernah mereview smartphone huawei Honor 4C dan menjadi salah satu smartphone yang pernah saya gunakan kurang lebih hampir satu tahun begitu juga dari seri huawei P8 lite,

namun setelah 6 bulan menggunakan p8 lite saya di aprove pengajuan kredit di situs belanja online akulaku, dan saya pun tertarik dengan type baru huawei yang ada di jual di situs itu lalu menjual huawei p8 lite untuk dijadikan uang muka cicilan membeli huawei honor 5C, jadi tidak ada salahnya saya mencoba untuk nyicil karena bila dihitung-hitung murah juga,

Honor 5C Grey

mungkin ada sobat yang juga sudah menjadi member dari situs jual beli akulaku tersebut, jika ada yang belum dan ingin mencoba bagaimana sih cara nya biar bisa kredit secara online dengan mudah, silahkan sob kunjungin cara kredit via akulaku tanpa kartu kredit

kembali ke topik yang ingin saya bahas, huawei honor 5C termasuk seri terbaru dari huawei yang meluncur sejak april 2016 akan tetapi seri ini hanya dipasarkan di China dan eropa,

sepertinya jika dilihat dari hastag honor 5C lewat media sosial instagram seri ini masuk juga untuk pasar rusia, jadi untuk pasar indonesia tidak termasuk,

akan tetapi jika dilihat dari spesifikasi serta fitur yang saya baca di berbagai situs lainnya honor 5C hampir sama dengan huawei P9 lite yang masuk ke pasar indonesia namun berbeda ukuran RAM, bila honor 5C 2GB justru P9 lite 3GB,

dari segi bahan yang sudah berbahan metal memang lebih terlihat kokoh serta kuat dibuktikan dengan smartphone ini pernah tidak sengaja jatuh dari ketinggian standar disaat seseorang sedang ingin berselfie, dan alhamdulillah hanya sedikit lecet saja padahal baru 2 minggu pemakaian dan belum menggunakan aksessoris pendukung seperti case juga temper glass,

apa lagi dari pertama kali kenal dan jadi pengguna smartphone merk huawei saya suka dengan kualitas serta spesifikasi nya yang menurut saya cukup kuat dan tidak pernah mengecewakan, apa lagi dalam hal bermain game HD cukup memuaskan,

dari spesifikasi kamera telah disematkan dengan mega pixel yang bagus, 13MP belakang serta 8MP depan, untuk fitur kameranya sendiri sudah lebih dari cukup untuk melakukan hunting photo yang keren-keren, seperti dengan adanya fitur light painting atau melukis cahaya, dengan mode otomatis seperti trail light, grafiti, air halus dan mode star track,

Fitur Light Painting

dengan ukuran bentang layar layar Full HD 5.2 inch untuk sekedar menonton film dan melakukan chatting sudah pas karena ukuran demikian tidak terlalu besar atau pun kecil,

kalau soal cpu honor 5C sudah didukung prosessor kirin 650 octa core 64 bit, RAM 2GB serta memory internal 16GB,

dengan banyaknya pengguna smartphone yang selalu mengembar-gemborkan RAM besar hingga 4 s/d 6 GB adalah penting sepertinya tidak berlaku di setiap type huawei yang pernah saya gunakan, saya masih setia dengan ram 2GB saja dan belum pernah merasakan lemot,

padahal sudah banyak game-game dengan ukuran data besar serta berbagai macam aplikasi pendukung lainnya seperti sosial media tetap baik-baik saja tanpa keluhan,

mungkin dalam hal spesifikasi yang tidak terlalu besar ini semua kembali kepada cara pemakaian dan bagaimana cara penggunaan yang baik dan benar,

kalau soal baterai saya akui dengan ukuran 3000 mah sudah memuaskan dalam penggunaan standart, bila hanya menggunakan sosial media secara real time, chatting bbm dan whatsapp dengan grup yang selama jam kerja selalu masuk notifikasi setiap 1 menit tanpa disertai bermain game, tentu dalam waktu 13 sampai 15 jam baru mulai low bate, pastinya akan lebih cepat habis jika kebanyakan bermain game,

jika dibandingkan dengan kemampuan fitur menurut saya masih kalah dengan seri huawei honor 4c, karena tidak adanya fitur otg dan sensor gyroscope pada seri honor 5c, seandainya saja ada kedua fitur tersebut tentu akan menjadi nilai tambah bagi pengguna huawei honor 5c,

Baca juga : Kesalahan Yang Terjadi Setelah Membeli Smartphone Baru

itulah sedikit review apa adanya sebagai pengguna, semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Review Penggunaan Smartphone Huawei Honor 5C"

  1. Kebetuan ane baca ni review.. Trima kasih sblumnya..
    Sy mau nanya, apa ad panas berlebihan d hp ini??
    Wlopun cuma pemakaian santai sprti browsing, streaming, chatting dll??
    Mohon d jwb, sy baru mau order barangnya tp masih ragu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf sangat lambat saya membalas. sebenarnya soal panas wajar smartphone panas tergantung provider yg digunakan apakah stabil atau tidak. penyebab panas yg saya rasakan hanya karena tidak stabilnya jaringan internet. apalagi pas maen game online tentu panas. namun tdk malah slama tidak terjadi hang. selama saya gunakan honor 5c tidak pernah ada masalah sama sekali. dan rekomendasi kok gan.

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar anda sesuai topik, Thanks for visiting and the comment.