Aplikasi Transfer File Ringan Untuk Android Selain Shareit

Sering kita temukan kesulitan saat ingin berbagi file ke sesama smartphone android, meskipun sebenarnya setiap brand smartphone sudah di dukung oleh fitur fitur berbagi file seperti bluetooth, Wifi direct apabila mengirim data dengan brand smartphone yang sama dan aplikasi pendukung lainnya untuk berbagi file data,

tapi seperti yang kita lihat banyak pengguna android lebih suka menginstal aplikasi shareit yang awalnya eksklusif untuk lenovo untuk membantunya transfer file ke berbagai smartphone namun banyak juga komplain yang terjadi saat ingin berbagi file, seperti tidak ditemukannya spot perangkat penerima saat ingin mengirim data padahal dengan jarak yang sudah sangat dekat,


entah karena belum mengaktifkan hotspot secara manual, mematikan koneksi data ataupun karena versi aplikasi shareit yang berbeda antara versi pengirim dengan penerima, tapi memang banyak teman-teman dari blogrhiezky yang sering mengeluh saat menggunakan share it meski tidak semua, hingga banyak juga yang harus merestart ulang smartphone nya agar dapat terdeteksi oleh perangkat pengirim.

kali ini blogrhiezky akan berbagi berbagai beberapa macam aplikasi pengganti share it yang juga bagus sebagai aplikasi unyuk berbagi file.

1. CLONEit

CLONEit adalah aplikasi android untuk melakukan back up data atau mengclone data. aplikasi ini dapat sangat berguna saat kamu membeli smartphone android baru, kamu tidak harus pindahkan data satu persatu karena dengan aplikasi ini bisa sekaligus memindahkan semua yang ada di smartphone lama ke smartphone baru termasuk memindahkan pengaturan smartphone, aplikasi ini bisa dipakai untuk semua merek smartphone untuk memindahkan foto, video, kontak, pengaturan dan aplikasi.

2. Mi Drop

Mi Drop adalah aplikasi berbagi data dari Xiaomi namun tetap dapat digunakan di semua merk smartphone karena tersedia di play store secara gratis. Aplikasi ini mirip dengan share it namun menurut admin aplikasi ini cukup bagus, ringan dan cepat saat melakukan pengiriman data kesesama smartphone android, blogrhiezky sendiri mengakui aplikasi Mi Drop ini termasuk yang terbaik karena jarang gagal dalam melakukan transfer data atau file kesesama smartphone android.

3. Easy Share

Easy Share adalah aplikasi berbagi file yang juga bagus untuk digunakan, easy share adalah aplikasi yang digunakan brand Vivo untuk berbagi file namun juga dapat digunakan ke semua brand smartphone android apapun karena tersedia gratis di play store.

Itulah 3 aplikasi transfer file yang ringan dan cepat untuk keperluan smarphone kamu sebagai pengganti aplikasi shareit, semoga bermanfaat.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Aplikasi Transfer File Ringan Untuk Android Selain Shareit"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda sesuai topik, Thanks for visiting and the comment.