Rasa sesal sudah pasti datang nya belakangan, kalau datangnya duluan ya itu namanya bukan menyesal, lalu kira-kira siapa nih yang pernah menyesal atau merasa salah setelah membeli sebuah smartphone baru,
tentu sobat sudah tahu bahwa sekarang ini telah banyak berbagai macam merek smartphone bertebaran dengan fitur kelebihannya masing-masing, hingga saat keliling mall untuk mencari hp baru pun kita ditawari macam-macam merek yang baru pertama kali dengar dan lihat.
tergiur dengan rayuan manis sales penjual nan cantik yang menawarkan produk nya lalu dalam sekejap mengeluarkan isi dompet membeli dan bayar,
pastinya kita telah di iming-imingi oleh spesifikasi tinggi, kamera ciamik atau hanya karena bentuk yang aduhai serta terlihat keren ditambah lagi dengan harga yang murah meriah,
Baca juga Smartphone Dengan Kualitas Terbaik Di Dunia 2017
wajar jika kita membeli sebuah smartphone baru menyesuaikan dengan dana yang telah disiapkan meski pun tidak banyak setidaknya memiliki barang idaman dan tidak membuat kantong kering,
tetapi siapa sangka banyak terjadi berbagai macam keluhan atau rasa penyesalan setelah membelinya ada yang baru berapa hari pakai sudah kecewa bahkan belum setengah tahun sudah rusak,
mungkin diantara sobat pembaca ada yang pernah mengalami hal ini dan saya mencoba merangkum berbagai macam rasa sesal setelah membelinya,
1. Jaringan
Lupa menanyakan soal ketersediaan hardware jaringan yang ada di smartphone tersebut setelah beberapa hari membeli,
karena sibuk dengan pesona sales dan bentuk gadget yang ditawarkan padahal jaringan provider sim card sudah 4G akan tetapi membeli yang hanya sebatas jaringan maksimal 3G sehingga tidak bisa merasakan kecepatan jaringan 4G, kecuali memang diwilayah kota sobat belum tercover jaringan tersebut.
2. Spesifikasi
Hanya melihat cover dan tampilannya saja yang keren, bentuk yang menggoda tanpa jeli dalam menentukan spesifikasi seperti apa penggunaan yang akan dibutuhkan di smartphone baru,
untuk bermain game berat kah, photography, untuk jejaring sosial standar saja atau memang untuk kebutuhan yang lebih detail seperti bekerja dan bisnis online,
bila lebih suka untuk bermain game berat tetapi terlanjur membeli spesifikasi yang tidak mumpuni tentu akan menjadi penyesalan tersendiri, sudah keluar dana ternyata salah memilih, akibat suka tampilan pada pandangan pertama.
3. After Sales ( Garansi )
Sedang asik-asiknya memainkan smartphone yang baru dibeli, beberapa hari atau beberapa bulan kemudian ternyata terjadi hal yang tidak diduga seperti mati total,
yang seharusnya dapat diklaim dengan mudah karena bila masih dalam masa garansi dengan kerusakan yang tidak terduga (bukan human error) pasti dapat diperbaiki tanpa biaya alias gratis,
akan tetapi ternyata service centernya tidak jelas, seperti tidak tersedia di kota di mana sobat membelinya,
tidak lengkap secara nasional atau karena pelayanan yang mengecewakan yang memaksa sobat harus menunggu masa perbaikan selesai dalam jangka waktu yang sangat lama,
entah 2 minggu sebulan atau bahkan hingga 3 bulan, sudah dipastikan sobat akan kapok membeli merek yang sama suatu hari nanti,
apa lagi kalau sampai membeli barang BM yang tentu saya tidak akan diterima oleh service center resmi.
Baca juga Perbedaan Smartphone Garansi Resmi Dengan Garansi Distributor
4. Penjelasan Tidak Sesuai
Fitur yang ditawarkan sales penjual ternyata hanya kebohongan saja, contohnya sang sales bilang bahwa smartphone tersebut mampu membaca data flaskdisk (otg) akan tetapi ternyata fitur tersebut hanya ucapan manis belaka karena setelah di test dengan flashdisk fitur itu tidak bekerja.
5. Minim Aksesoris Khusus
Aksessoris yang tersedia dipasaran sulit ditemukan atau bahkan hampir tidak ada seperti cover silicon, hardcase, sarung buku dan berbagai macam aksessoris khusus lainnya,
walau telah banyak yang jual dalam ukuran universal contohnya anti gores yang dapat cocokan sesuai ukuran layar smartphone yang sobat miliki, tentu bila ini terjadi akan menimbulkan rasa kecewa.
dari kelima kesalahan atau penyesalan diatas kira-kira yang mana nih yang pernah sobat alami, semoga saja kesalahan seperti itu bisa dijadikan pelajaran untuk lebih detail sesaat sebelum membeli suatu gadget karena seperti yang saya bilang diatas penyesalan itu datangnya selalu belakangan,
Baca juga Tips Jitu Sebelum Membeli Smartphone Baru
akan tetapi dari 5 point diatas utamakanlah service centernya serta sesuaikan spesifikasi dengan kebutuhan sebelum membeli,
harga mahal memang belum tentu menjamin kualitas akan tetapi jika hanya berpatokan yang penting murah dan terlihat bagus itu adalah kesalahan, perbanyak membaca referensi dan selalu menjadi konsumen yang cerdas.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Belum ada tanggapan untuk "Kesalahan Yang Terjadi Setelah Membeli Smartphone Baru"
Post a Comment
Silahkan tinggalkan komentar anda sesuai topik, Thanks for visiting and the comment.